Selasa, 30 April 2013

Kiamat Semakin Nyata


"Tanda-tanda Akhir Zaman, Islam muncul dalam keadaan asing, dan akan kembali (asing), sebagaimana ia muncul dalam keadaan asing, Maka beruntunglah orang-orang asing"

Hadis diriwayatkan oleh Muslim yang tertera dalam kitab al-iman ini, sepertinya sekarang telah berwujud kenyataan.
Beberapa kisah, seperti  tentang ali yang berjalan di belakang seorang kakek karena tidak ingin mendahului meski ia sedang mengejar waktu shalat berjamaah shubuh, ini adalah pendidikan tentang sopan santun yang beberapa ratus tahun telah diajarkan. Perlu diketahui pula bahwa kakek itu beragama yahudi.
 Adapun kisah tentang seorang wanita yang memberikan air minum pada seekor anjing di tengah serangan kemarau padang pasir, hingga ia pun tewas kehausan demi terbayarnya dahaga seekor anjing. Ini merupakan sebuah nilai tentang saling menyayangi terhadap semua makhluk. Dan hebatnya lagi wanita itu adalah seorang pelacur.
Ada banyak kisah-kisah pada zaman Rasul yang syarat dengan nilai. Sayang, ketika diselaraskan dengan kehidupan sekarang justru terbentur pandangan kefasikkan modernisasi. Sehingga seluruh kisah yang benar-benar terjadi pada masa lampau itu hanya digunakan sebagai dongeng-dongeng sebelum tidur, beriringan dengan stigma kisah Cinderella dan Harry Potter yang tak akan pernah muncul di kehidupan nyata.
Seorang keluarga mengalami kecelakaan di sebuah jalan di India dalam keadaan istri yang terluka parah dan seorang anaknya yang berlumuran darah si kepala keluarga berteriak meminta pertolongan, dan sama sekali tidak ada satu kendaraan pun yang berhenti. Di tengah rasa putus asa  dua jam kemudian datanglah polisi patroli membawa mereka ke Rumah Sakit, meski akhirnya sang istri tidak terselamatkan karena terlalu banyak pendarahan. Ironis, jika kita bandingkan dengan kisah seorang pelacur tadi.
Ini adalah kenyataan, iya, kenyataanya syariat Islam telah terasa asing di muka bumi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar